Hati-Hati Modus penipuan asisten virtual telkomsel ~ Munculnya penipuan telepon seluler dan SMS membuat Telkomsel menangani masalah ini dengan sangat serius. Pelanggan Telkomsel diharapkan waspada dan waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel. Beberapa modus penipuan yang kerap muncul, seperti meminta kode verifikasi atau informasi one time password (OTP) di aplikasi MyTelkomsel, dikirim melalui SMS.
Hati-Hati Modus penipuan asisten virtual telkomsel
Direktur Komunikasi Korporat Eksternal Telkomsel, Denny Abdeen, mengatakan, “Telkomsel serius menangani penipuan yang menyebar ke pelanggan kami. Kami menghimbau seluruh nasabah untuk selalu mewaspadai berbagai bentuk penipuan. Telkomsel tidak pernah meminta data pribadi, kata sandi, atau kode verifikasi. Klien untuk alasan apapun Data pribadi, password atau kode, serta PIN atau PIN ATM, harus selalu dirahasiakan
“Jika pelanggan merasa tidak melakukan aktivitas yang disebutkan dalam SMS, maka tidak perlu membalas SMS dan tidak menginformasikan kode verifikasi jika diminta oleh pihak yang tidak dikenal. Memberikan password atau kode verifikasi kepada orang lain sama dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel. Denny melanjutkan.
Selain membutuhkan password atau kode verifikasi untuk aplikasi MyTelkomsel, mode penipuan selanjutnya akan meminta pelanggan untuk memberikan kode verifikasi untuk pembelian layanan Telkomsel yang dikirimkan melalui SMS.
Pelanggan yang merasa login ke aplikasi MyTelkomsel di beberapa perangkat dapat logout secara otomatis dengan menghubungi * 323 * 20 #. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan otomatis log out atau log out dari semua akses aplikasi MyTelkomsel.
Denny juga menambahkan bahwa dalam menyampaikan segala informasi mengenai program pelanggan, layanan, produk, dan promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme notifikasi resmi, seperti surat, berita di media nasional, dan informasi di GraPARI atau telepon Telkomsel terdekat. Pusat dan situs resmi perusahaan adalah www.telkomsel.com.
Jika terjadi penipuan, pelanggan dapat menghubungi layanan call center 24 jam kami dengan menghubungi 188, dan mengirimkan SMS keluhan ke 1166 secara gratis dalam format PENIPUAN # NO. Fraudulent MSISDN # Konten SMS penipuan, kontak melalui chat dengan asisten virtual di LINE, Telegram dan Telkomsel Facebook Messenger atau email cs@telkomsel.co.id atau melalui facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel. Informasi lebih lanjut tentang penipuan atas nama Telkomsel dapat ditemukan di Fraud alert.
0 komentar:
Post a Comment